Kamis, 07 Maret 2013

Shihan Sofyan

SHIHAN SOFYAN MEMPRAKTIKAN TEKNIK KUSHIN RYU JUJITSU

Posted in JUJITSU on 25/04/2011 by KUSHINRYU Di hadapan peserta Ujian DAN KJI (Kushin Ryu Jujitsu Indonesia) Angkatan I, Shihan Sofyan memperagakan sebagian teknik Kushin Ryu Jujitsu. KJI adalah wadah penggemblengan para anggota sabuk hitam dalam memperdalam dan mengembangkan teknik jujitsu aliran Kushin Ryu.
“Kenali, lalu dalami sepenuh hati maka nanti kalian akan mencintai. Jangan hanya mengenali tanpa mau mempelajarinya, nanti yang ada justru hanya kebanggaan semu,”
H. Sofyan Hambally – Pendiri Komintas KJI



KJI DALAM GAMBAR

Posted in JUJITSU with tags , on 21/03/2011 by KUSHINRYU
Kemunculan komunitas Kushin Ryu Jujitsu Indonesia (KJI) mulai mendapatkan perhatian dari berbagai elemen masyarakat. Setelah kedatangan Ketua FKPPI Jawa Barat, beberapa pekan lalu, KJI kembali kedatangan tamu pada Sabtu (19/3/2011). Mereka adalah Bpk Vandam dan Bpk Yos. Keduanya, hadir untuk memberi dukungan keberadaan komunitas KJI.
Di hadapan para anggota, Bpk Vandam berjanji akan memperbaiki Dojo Kopo yang telah berdiri sejak tahun 1967. Semoga saja, beliau menepati janjinya sehingga dojo Kopo memiliki tempat latihan yang representatif. Semoga menjadi kenyataan. Kami tunggu janjinya, pak!

BERIKAN PELATIHAN KUSHIN RYU JUJITSU DI MEDAN

Posted in JUJITSU, SISI LAIN with tags on 22/11/2010 by KUSHINRYU MEDAN, sejumlah anggota Majelis Sabuk Hitam (Masahi) Kushin Ryu Sumatra Utara mendaptkan pelatihan beladiri Kushin Ryu Jujitsu dari Shihan Sofyan dan Sensei Arman Hidayat. Pelatihan dilakukan di Kawasan Dana Toba, Sumatra Utara, pada Sabtu (20/11/2010) dan Minggu (21/11/2010).
“Kami lahir dan tumbuh sebagai orang Kushin Ryu, sudah jadi kewajiban kami untuk mempelajari ilmu Jujitsu Kushin Ryu, yang selama ini ditinggalkan oleh kita,” ujar Sensei Saut Simanjuntak, senior Kushin Ryu di Sumatra.

4 komentar:

  1. mau tanya apa shihan sofyan hambali benar di pecat dari KKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sensei Sofyan tidak pernah dipecat dari KKI. Beliau sudah mengkonfirmasi langsung kepada KETUM PP KKI bapak Osman Sapta saat acara kongres 2012 lalu dan pa KETUM menegaskan tidak tahu menahu mengenai pemecatan tersebut kalaupun ada usulan pemecatan Sensei Sofyan maka beliau menegaskan tidak setuju karena tidak mungkin beliau memecat Sensei Sofyan yg sudah beliau anggap sebagai Guru dan Sahabat.
      Kami tegaskan SK pemecatan yg beredar di masyarakat KKI adalah ILEGAL karena tidak melalui prosedur yg benar, itu hanya AKAL2AN OKNUM KETUA HARIAN PP KKI SAAT ITU YG INGIN MENYINGKIRKAN SENSEI SOFYAN DARI KKI !

      Hapus
    2. Itu bnr yg di ucapkan oleh senpai arifin alif

      Hapus
  2. Selamat sore..
    Ijin bertanya.. Saya penggemar karate, umur 34.. dulu di INKAI (1995-2005). Sabuk terakhir coklat. 2005-sekarang nggak pernah latihan. Karena menikah dan sibuk mengais uang (Alasan klasik..hehehe). Sekarang terdampar di bandung, karena tugas dari kantor (maklum, masih kuli). Domisili di cibaduyut. Kemarin pas jalan2 mengenali kota bandung.. di daerah arah ke jalan peta, saya melihat ada dojo KKI. Jadi kepingin latihan lagi. Browsing2 d internet, banyak konflik2 pribadi di KKI (sama seperti INKAI sekarang.. sedihnya). Namun, pas browsing selalu ada nama sensei sofyan di sana. Yang tetap memegang prinsip bahwa organisasi selalu berada di atas kepentingan kelompok atau pribadi. Saya pingin latihan lagi, dengan arahan guru seperti beliau. Jika ada yang tahu dimana alamatnya, mohon diinfokan ya. Silahkan email di setiyorininugroho@gmail.com.. saya kangen dengan karate.

    BalasHapus