Rabu, 06 Maret 2013

WSDK (WOMAN SELF DEFENSE of KHUSIN RYU)

WSDK (WOMAN SELF DEFENSE of KUSHIN RYU)

Apa itu WOMEN SELF DEFENSE OF KUSHIN RYU (WSDK)?
Lembut bukan berarti lemah, dalam kelembutan tersimpan kekuatan
Women Self Defense of Kushin Ryu (WSDK) merupakan bagian dari pertanggungjawaban sosial Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Dojo Kopo, dalam menyikapi makin tingginya tindakan kekerasan terhadap perempuan. Berdasarkan data yang dimiliki Komnas Perempuan, kasus tindakan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup mencolok. Pada tahun 2001 setidaknya terjadi 3.169 kasus hingga tahun 2007 saja, jumlah kasus makin tinggi hingga mencapai Data tahun 2007 menunjukkan adanya 25.522 kasus kekerasan terhadap perempuan (KTP) yang ditangani oleh 215 lembaga, termasuk institusi penegak hukum, rumah sakit dan organisasi masyarakat pengada layanan.
Atas dasar itulah WSDK lahir. Digagas oleh Sensei H. Sofyan Hambally, penyandang DAN VI Karatedo Int, dengan memberikan pelatihan kepada sejumlah perempuan dari beragam latar belakang di Kota Bandung, Jawa Barat. Sejak dibentuk pada tahun 2007 lalu, WSDK telah meluluskan lebih dari 200 perempuan.
Program pelatihan beladiri praktis WSDK dikemas semudah mungkin. Sehingga memungkinkan para perempuan dari strata usia bisa menerima pelatihan dengan sangat mudah. Teknik yang diberikan adalah teknik-teknik yang sangat praktis namun mematikan. Dirancang khusus perempuan dalam upaya memberi daya kejut kepada para pelaku, sehingga mampu menghindari kondisi yang lebih buruk.
Inilah saatnya perempuan menunjukan kekuatannya. Seperti motto WSDK, “Lembut bukan berarti lemah, dalam kelembutan tersimpan kekuatan.”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar